PayBox.me PayBox.me PasangIklanoketrik

Senin, 04 Oktober 2010

Alam Bawah Sadar (Request dari pelanggan)

Apakah anda pernah mendengar istilah alam bawah sadar tidak??
Maksud saya sesuatu yang bukan bersifat gaib atau magic tapi alam bawah sadar di dalam pikiran manusia.
Ibarat sebuah mesin pencari, alam sadar merupakan alam yang sedang kita gunakan keyword/kata kuncinya atau jika tampilan yang muncul ketika kita menggunakan sebuah mesin pencarian. Sisanya tidak terlihat atau tidak terdekteksi lagi, jadi alam sadar adalah alam yang ada saat suatu waktu kita perlukan.
Lalu maksudnya apa kalau kita telah tahu tentang pengertian alam bawah sadar dan alam sadar??
Nah, sebenarnya alam bawah sadar ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Pada kondisi tertentu alam bawah sadar dapat bekerja dan otak bawah sadar mempunyai kemampuan 10 kali lebih besar dibanding otak sadar. Alam bawah sadar mengatur semua aktivitas hidup, bahkan saat kita sedang tidur, bernafas dan mengatur denyut jantung.
Bagi anda yang sedang berlatih berenang atau berlatih mengendari mobil, berlatih mengetik tanpa melihat, sadarkah anda bahwa jika anda telah bisa melakukan hal sama seperti yang saya sebut diatas, mekanisme pengerakan diri oleh alam bawah sadar kita.

Pembentukan alam bawah sadar keahlian dapat dilalui melalu proses sebagai berikut:
- Proses tidak sadar/ tidak tahu
Ketika pertama belajar kita sombong dan merasa paling bisa. Terkadang kita kurang paham tentang apapun. Ingat untuk mengetahui sesuatu, kita perlu yang namanya belajar. Hal ini sebagai keyword/kata kunci dalam menjalankan alam bawah sadar. Ingat saat pertama belajar mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, apa yang terjadi kita sering menganggap mudah? Padahal ketika mencoba kita sering salah.
Apakah yang anda pikirkan bugil???

- Proses penyadaran
Ketika tahu kita tidak bisa mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, maka kita akan melakukan pembelajaran secara pelan-pelan mulai dari melihat letak huruf dan menghapal. Dalam hal ini adanya proses penyadaran dari sesuatu yang tidak sadar.

-Tahap Pemahiran
Ketika kita sudah bisa mengetik dengan 2 tangan dan sudah hapal letak huruf, selanjutnya kita akan berlatih  untuk dapat mencapai suatu kemahiran. Tahap ini merupakan sebuah kesadaran ternyata kita telah mahir untuk mengetik dengan dua tangan tanpa melihat.

-Tahap membangun alam bawah sadar
Tahapan terakhir dari proses ini adalah tahap merubah alam bawah sadar ke alam tidak sadar. Ketika kita telah mahir mengetik dengan dua tangan tanpa melihat, alam bawah sadar kita telah merekam atas  kemampuan yang kita telah miliki. Alam bawah sadar kita telah mengambil peranan dalam mengoperasikan keahlian yang kita miliki.  Rutinitas  membentuk kebiasaan yang dicatat dalam alam bawah sadar, selanjutnya digunakan mengikuti kode pencatatan, mengikuti program yang telah tersusun, tanpa harus menguras banyak energi dari kesadaran kita.
seperti contoh kasus mahir mengetik dengan dua tangan tanpa melihat akan membuat kita menghemat eergi, dengan tidak sebentar-sebentar melihat tombol keyboard, atau menekan backspace untuk menghapusnya yang terjadi ketika kita membaca sebuah tulisan/menterjemah kan ide semua akan mengalir begitu saja.
Kucing beterbangan
kucing beterbangan
Alam bawah sadar adalah sebuah data base raksaksa yang memiliki sistem operasi yang paling canggih. Seperti sebuah sistem komputer yang rentan terhadap serangan virus, alam bawah sadar pun rentan terhadap serangan virus. Pasti akan muncul pertanyaan, Virus apa yang bisa merusak alam bawah sadar??? virus ketakutan, panic, emosi yang berlebih, trauma dan fikiran negatif lainya. Apakah anti virusnya? jawabnya adalah sikap positif dan rasa percaya kepada diri sendiri.
Bagaimana membangun antivirus rasa percaya diri???
Salah satu caranya adalah meyakinkan diri sendiri coba ucapkan dengan bahasa yang positif, misalnya ”saya bisa, Saya berani”. Jangan sekali-kali mengucapkan hal yang menjadi virus alam bawah sadar anda “saya bisa tapi…”, “dia lebih baik dari saya”, “apakah benar saya bisa”. Kalimat pengucapan seperti tersebut dapat merusak alam bawah sadar.
Pemograman alam bawah sadar dapat terjadi lebih cepat, seperti tulisan pada kalimat diatas bangunlah  rasa percaya diri, perasaan nyaman dengan diri sendiri, perasaan bahagia, dan bayangkan apa yang anda ingin raih/lakukan maka kalau hal tersebut dilakukan secara konsisten??? Alam bawah sadar anda akan menuntun anda menuju sebuah kebahagiaan .  Untuk mencapai sebuah kesuksesan diperlukan emosi perasaan yang positif dan perasaan yang menyenangkan. Ketika  pengucapan sebuah keinginan, ciptakan sebuah rasa bahagia dan impikan sebuah keinginan yang besar, sesuatu  harapan yang akan tercapai kelak.
Untuk membangkitkan alam bawah sadar membutuhkan beberapa sikap sederhana yaitu membayangkan, merasakan apa yang kita inginkan, rasakan dengan jelas – sejelasnya, seolah anda telah berhasil mewujudkan keinginan tersebut.   Pasrah, berserah diri dan berdoa kepada tuhan YME, pasti ada jalan yang melintasi pikiran tentang bagai mana wewujudkanya. Sebuah pencerahan yang tercipta setelah proses membayangkan, merasakan apa yang kita inginkan adalah sebuah jawaban dari alam bawah sadar. Suatu saat menjadi kompas  anda menuju  sebuah kesuksesan yang anda inginkan.



0 komentar:

Posting Komentar